322 Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi ikuti Rakor Dalam Mendukung Reformasi Birokrasi di Kementerian Pertanian

Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia salah satu Unit Pelaksana Teknik (UPT) dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian ikut mendukung program kerja Kementerian Pertanian dalam hal penyebaran informasi publik guna mendukung Reformasi Birokrasi. Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID) dan Tim Media Sosial seluruh unit kerja di lingkup Kementerian Pertanian. Diikuti oleh 322 orang peserta terdiri dari berbagai UK/UPT melalui teleconference rabu (10/03).
Rakor dibuka oleh Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kuntoro Boga Andri beliau menyatakan agenda koordinasi-koordinasi diantaranya PPID, BINTEK yang sudah tertunda 1 minggu lalu. Pernyataanya tersebut mengungkapkan agenda kegiatan koordinasi BINTEK akan dilaksanakan pada minggu 3 di bulan Maret 2021.
Rakor PPID membahas beberapa materi diantaranya : 1) Pemanfaatan sosial media sebagai penyebaran informasi UK/UPT lingkup kerja KEMENTAN dengan mengadakan Webinar tentang pertanian dengan mengunadang narasumber kompeten, 2) Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kementerian Pertanian kepada pubik dengan memberikan kemudahan fasilitas untuk kaum disabilitas dan penyediaan TV monitor di counter layanan agar terhubung langsung denbgan data AWR seperti keadaan iklim, lokasi panen, pupuk dan lainnhya yang dapat berguna bagi kepentingan masyarakat.
Diharapkan UPT linkup Kementerian Pertanian dapat memproduksi konten media sosial dan lain sebagainya ini bisa dilaksanakan oleh titik-titik maupun kemudian terkait dengan inovasi ini yang menjadi poin penting. Disisi lain diharapkan PPID Pembantu dapat berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait baik itu Pemda, swasta pengguna layanan serta dapat mensosialisasikan informasi di Kementerian Pertanian melalui media social.
Sosial media sebagai platform berbasis internet yang mudah digunakan untuk kegiatan penyebaran informasi di lingkup Kementerian Pertanian masih sangat kurang oleh kerena itu menjadi acuan bagi UK/UPT dalam menyebarkan luaskan informasi masing-masing UK/UPT salah satunya dengan menyampaikan lebih banyak konten mengenai kinerja-kinerja yang disampaikan di TV Tani. Sebagai contoh Konten di BALITHI menarik untuk disampaikan di TV Tani, juga membahas isu-isu yang sedang hangat di sosial media agar masyarakat mengetahui secara langsung dan juga dapat menyampaikan aspirasinya di sosial media.(*)

 551 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?