Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan di Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia yang terbentuk pada tanggal 30 Oktober 2019 bertujuan menggerakan seluruh mahasiswa PEPI utuk menjalankan kegiatan rutinitas atau tambahan maupun kegiatan lainnya dalam rangka memajukan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesiadan mewujudkan cita-cita PEPI. Badan Eksekutif Mahasiswa memiliki berbagai macam kegiatan mahasiswa yang harus dijalankan bersama tentunya setelah mendapat persetujuan dari pembimbing. Sehingga perlu diadakannya dukungan dari seluruh masyarakat PEPI.
Dalam pelaksanaan kegiatan BEM didasarkan pada persetujuan pembimbing bagian kemahasiswaan dan alumni lalu di lanjut persetujuan oleh Direktur. Pada dasarnya organisasi BEM bertujuan untuk menampung aspirasi mahasiswa, menggerakan kegiatan mahasiswa dalam membantu mewujudkan cita-cita PEPI. Disamping itu beberapa kegiatan yang ada pada BEM tersebut dapat membantu mahasiswa memperkenalkan minat dan bakan di masing-masing bidang. Oleh karena itu, BEM bagi mahasiswa merupakan organisasi yang sangat penting sebagai penampung aspirasi mahasiswa dan menggerakan mahasiswa PEPI masuk menuju kehidupan kampus yang lebih baik dikemudian hari.
Berdasarkan informasi di atas kami selaku Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) merupakan organisasi kemahasiswaan yang didirikan oleh Pusat Pendidikan Kementerian Pertanian RI yang berlokasi di kawasan Serpong Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Bermaksud untuk melaporkan kegiatan BEM triwulan sebagai bukti kesungguhan kami dalam menjalankan tugas kami.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Kampus Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) merupakan organisasi kemahasiswaan yang dibentuk atas persetujuan direktur PEPI dan dilantik secara resmi oleh Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM). Sesuai arahan Direktur PEPI Dr. Mardison S. STP, M. Si bahwa BEM PEPI didirikan di Kampus PEPI untuk menggerakan seluruh masyarakat PEPI dalam melaksanakan kegiatan yang ada pada Kampus PEPI.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Politeknik Enjiniring Pertanian (PEPI) telah menetapkan  Visi yaitu Menjadikan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) sebagai lembaga yang SIAP (Solid, Inovatif, Aktif, dan Pofesional). Untuk mencapai visi tersebut, berikut ini misi dari BEM yaitu (1) Membangun oganisasi intenal yang tanggap dalam situasi apapun, (2) Membangun jiwa sosial dan menjunjung rasa kekeluargaan terhadap sesama, (3) membangun SDM yang mampu berdaya saing serta mampu untuk berkarya, (4) Berperan aktif dalam setiap kegiatan untuk mendukung SDM yang berkompeten, (5) Meningkatkan  bakat, kemampuan, serta meiliki jiwa loyalitas, integritas, dan mampu bersinergi untuk menjadikan SDM yang brkualitas.

Adapun tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan sebagai berikut :

  1. Membantu bagian kedisiplinan dalam memberikan pendidikan karakter khususnya nilai kreatifitas, kecerdasan, komunikatif, kedisiplinan dan berkarakter tangguh untuk menyongsong The World Class Vocational.
  2. Mendorong mahasiswa PEPI untuk proaktif beradaptasi, membentuk jejaring, menjalin persahabatan dan kekeluargaan antar mahasiswa dan dosen serta tenaga kependidikan.
  3. Memotivasi dan mendorong mahasiswa PEPI untuk memiliki rasa percaya diri yang tinggi.
  4. Membentuk sikap dan perilaku yang dilandasi rasa cinta serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

 

 42 total views

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?