PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2021/2022

PENERIMAAN MAHASISWA BARU POLITEKNIK ENJINIRING PERTANIAN INDONESIA

TAHUN AKADEMIK2021/2022

I.PENDAHULUAN

Untuk mendukung kebijakan Kementerian Pertanian yang berimplikasi pada persaingan pasar kerja serta mendorong regenerasi petani yang maju, mandiri, dan modern, Lembaga Pendidikan Tinggi Vokasi Lingkup Kementerian Pertanian berkomitmen untuk mempersiapkan lulusan yang kompeten dan memiliki daya saing serta berjiwa kewirausahaan. Lembaga Pendidikan Tinggi Vokasi Lingkup Kementerian Pertanian mengemban tugas untuk menghasilkan tenaga ahli terapan bidang pertanian, peternakan, perkebunan, serta keteknikan pertanian yang mampu menjadi wirausaha muda pertanian maupun pekerja yang handal dan profesional di bidang pertanian. Penyiapan SDM pertanian yang maju, mandiri dan professional akan dapat meningkatkan produktivitas pertanian.Dalam rangka mewujudkan SDM pertanian tersebut, melalui Lembaga Pendidikan tinggi vokasi pertanian diperlukan upaya yang terstruktur dan sistematis dimulai dengan penerimaan mahasiswa baru. Guna mendapatkan mahasiswa memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan kelak akan berkecimpung secara professional di sektor pertanian, maka diperlukan maka diperlukanPetunjuk Teknis/Tata Cara Peneriman Mahasiswa Baru Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia.

II.MAKSUD DAN TUJUAN

1.MaksudPetunjuk teknis/tata cara penerimaan mahasiswa baru disusun sebagai acuan dalam proses penerimaan mahasiswa baru Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia.

2.TujuanMenjaring mahasiswa baru Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesiamerupakan mahasiswa yang berminat di bidang pertanian serta memenuhi persyaratan dengan tata cara yang telah ditetapkan.

 

 

 923 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?