PENGUMUMAN PELAKSANAAN SELEKSI UJIAN KOMPETENSI DASAR MELALUI METODE COMPUTER ASSISTED TEST (CAT)

PELAKSANAAN SELEKSI UJIAN KOMPETENSI DASAR MELALUI METODE COMPUTER ASSISTED TEST (CAT)

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU JALUR UMUM

POLITEKNIK ENJINIRING PERTANIAN INDONESIA

TAHUN AKADEMIK 2021/2022

 

Menindaklanjuti Pengumuman Nomor: B-2271/SM.220/I.24/04/2021 tanggal 30 April 2021 tentang Pengumuman Daftar Calon Mahasiswa Baru Jalur Umum Lulus Seleksi Administrasi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia Tahun Akademik 2021/2022, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Waktu Pelaksanaan Ujian
  2. Sosialisasi dan simulasi ujian kompetensi dasar melalui metode CAT online yang sedianya akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 5 Mei 2021 dimajukan menjadi hari Selasa, tanggal 4 Mei 2021 Pukul 13.30 WIB melalui https://cat.pusdiktan.id/demo
  3. Ujian kompetensi dasar melalui metode CAT online dilaksanakan tanggal 6 Mei 2021 (Peserta dan jadwal terlampir).
  4. Sebelum pelaksanaan ujian, peserta diwajibkan membaca dan memahami Panduan CAT online (terlampir).
  5. Ketentuan Ujian CAT
  6. Pelaksanaan ujian kompetensi dasar melalui metode CAT Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dilakukan secara online melalui laman resmi yang beralamat di https://cat.pusdiktan.id/pepi/. Peserta melakukan login ke aplikasi dengan username dan password yang tertera di Kartu Peserta Ujian.
  7. Peserta mengerjakan ujian sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panitia (pembagian sesi dan peserta terlampir).
  8. Peserta mengerjakan ujian dengan menggunakan komputer/laptop yang dilengkapi dengan kamera aktif/webcam dan tidak diperkenankan menggunakan
  9. Peserta harus memiliki koneksi internet yang stabil minimal 2Gb. Peserta yang mengalami gangguan koneksi internet pada saat pengerjaan ujian menjadi tanggung jawab pribadi.
  10. Tata Tertib
  11. Peserta wajib login di aplikasi tepat waktu sesuai dengan jadwal sesi yang telah ditentukan minimal 5 menit sebelum pelaksanaan.
  12. Peserta wajib meyiapkan KTP/Surat Keterangan/KK asli.
  13. Peserta wajib menyiapkan Kartu Peserta Ujian Tes, Bagi yang Kartu Peserta tes tercetak hitam putih atau tidak tercetak foto maka wajib menempelkan foto berwarna.
  14. Harus ada kesamaan kartu tes, identitas dengan wajah yang ada di layar zoom (diverifikasi oleh pengawas), panitia berhak mengeluarkan peserta dari meeting zoom dan dianggap gugur.
  15. Peserta dilarang menggunakan virtual background  saat pelaksanaan ujian.
  16. Peserta wajib memakai kemeja putih. Bagi peserta putri yang berhijab, menggunakan hijab berwarna hitam.
  17. Peserta wajib menggunakan headset/
  18. Peserta wajib mengerjakan secara mandiri, tidak diperkenankan browsing kelaman lain dan tidak diperkenankan dibantu atau didampingi oleh siapapun.
  19. Peserta tidak diperkenankan berpindah layar selain layar tampilan aplikasi ujian, jika peserta berpindah layar maka akan terdeteksi oleh sistem telah melakukan kecurangan.
  20. Apabila ada kesulitan dan/atau kesalahan teknis dalam proses ujian, peserta hanya diperkenankan bertanya pada petugas/pengawas yang ada di ruang meeting zoom dengan cara mengirimkan pesan melalui fitur chat.
  21. Peserta yang tidak mengikuti ujian dengan alasan apapun pada waktu dan sesi yang ditetapkan dinyatakan gugur.

 

 

 281 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?