PENGUMUMAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI JALUR TUGAS BELAJAR, KERJASAMA DAN UNDANGAN ANAK PETANI DAN PENYULUH PERTANIAN, DAN JALUR UNDANGAN DARI SMK

PENGUMUMAN NOMOR: B-2000/SM.220/I.24/04/2024

Tentang

CALON MAHASISWA BARU LULUS SELEKSI ADMINISTRASI JALUR TUGAS BELAJAR, KERJASAMA DAN UNDANGAN ANAK PETANI DAN PENYULUH PERTANIAN, DAN JALUR UNDANGAN DARI SMK PENERIMAAN MAHASISWA BARU (PMB) POLITEKNIK ENJINIRING PERTANIAN INDONESIA (PEPI) TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia Nomor: 1205/KPTS/SM.220/I.24/02/2024 tanggal 26 Februari 2024 tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Mahasiswa Baru Pendidikan Tinggi Vokasi Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia Tahun Akademik 2024/2025, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

A. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan melanjutkan tes wawancara sebagaimana terdapat pada lampiran 1 dan 2.

B. Berikut tahapan tes selanjutnya yang harus dilaksanakan oleh peserta:

No Waktu Kegiatan
1 6 – 17 April 2024 –      Pelaksanaan Tes Psikologi
  –      Registrasi Tes Wawancara
2 2 – 3 Mei 2024 –      Pelaksanaan Tes Wawancara
3 13 Mei 2024 –      Pengumuman Lulus Tes Wawancara

 

C. Pelaksaanan Tes Psikologi
1. Peserta melaksanakan tes psikologi pada tanggal yang telah ditetapkan pada jadwal yang terdapat pada lampiran.
2. Peserta masuk ke website https://psikotest.pusdiktan.id/  .
3. Pilih login sebagai peserta.
4. Pilih jalur masuk sesuai jalur pilihan masing-masing.
5. Masukan nama email dan password yang terdapat pada kartu ujian/peserta.
6. Pastikan data diri anda benar.
7. Kerjakan soal tes psikologi.
8. Setelah selesai, maka anda wajib memilih jadwal dan sesi wawancara https://wawancara.pusdiktan.id/ seseuai lampiran surat ini.

D. Pelaksanaan Tes Wawancara
Tes wawancara dilaksanakan secara offline dan online. Wawancara secara offline dilaksanakan tanggal 2 Mei 2024 dan secara online dilaksanakan tanggal 3 Mei 2024 (Peserta dan jadwal ujian terlampir).

E. Ketentuan Tes Wawancara Offline
1. Peserta wajib mencetak kartu ujian melalui link https://pmb.pusdiktan.id/index.php/pesertaWawancara. Bagi kartu peserta ujian yang tercetak hitam putih atau tidak tercetak foto maka wajib menempelkan foto berwarna.
2. Peserta wajib mengenakan kemeja putih dan bawahan rok atau celana berwarna hitam. Bagi peserta putri rambut harus dikuncir rapi dan bagi yang berhijab menggunakan hijab berwarna hitam.
3. Tes wawancara dilaksanakan tanggal 2 Mei 2024 mulai pukul 08.30 s.d 17.00 WIB di Kampus Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia, Jalan Sinarmas Boulevard, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.
4. Peserta wajib membawa KTP/KK dan kartu ujian.

F. Ketentuan Tes Wawancara Online
1. Peserta wajib mencetak kartu ujian melalui link https://pmb.pusdiktan.id/index.php/pesertaWawancara . Bagi kartu peserta ujian yang tercetak hitam putih atau tidak tercetak foto maka wajib menempelkan foto berwarna.
2. Peserta wajib mengenakan kemeja putih dan bawahan rok atau celana berwarna hitam. Bagi peserta putri rambut harus dikuncir rapi dan bagi yang berhijab menggunakan hijab berwarna hitam.
3. Tes wawancara dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting pada tanggal 3 Mei 2024 mulai pukul 08.00 s.d 17.00 WIB.
4. Peserta wajib membawa KTP/KK dan kartu ujian.
5. Peserta diwajibkan menyiapkan komputer/laptop yang dilengkapi dengan kamera aktif/webcam dan tidak diperkenankan menggunakan handphone.
6. Peserta diwajibkan join zoom meeting dengan ID Meeting dan Password yang tertera pada lampiran dan menggunakan username sesuai nama asli.
7. Peserta diwajibkan online pada 30 menit sebelum jadwal dimulai. Durasi wawancara adalah 25 menit.
8. Peserta memiliki koneksi internet yang stabil minimal 2Gb. Peserta yang mengalami gangguan koneksi internet dan tidak dapat terhubung kembali pada jam yang telah ditetapkan pada tes wawancara online dianggap gugur.
9. Pastikan battery laptop yang digunakan terisi penuh dan tidak mati mendadak.
10. Wajah peserta harus sesuai dengan foto yang tertera di kartu ujian dan KTP. Kesesuaian wajah pada layar akan diverifikasi oleh pengawas.
11. Apabila ada ketidaksesuaian antara kartu ujian dengan wajah yang ada dilayar aplikasi zoom meeting, panitia berhak mengeluarkan peserta dari zoom meeting dan dianggap gugur.
12. Peserta dilarang menggunakan virtual background saat pelaksaan ujian.
13. Peserta wajib menggunakan headset/earphone.
14. Peserta yang tidak mengikuti ujian dengan alasan apapun pada waktu dan sesi yang ditetapkan dinyatakan gugur.
15. Pada saat wawancara tidak diperkenankan menggunakan masker.
16. Peserta diharuskan menggunakan ruangan yang terang dan tidak bising serta memungkinkan untuk dapat dilihat secara full body dan dipersiapkan tempat duduk yang dapat memperlihatkan peserta setengah badan.

 

 1,648 total views

Translate »
Accessibility
Open chat
Perlu Bantuan?
Selamat Datang di website PEPI.
Ada yang bisa Kami Bantu?