Wabah Virus Corona, PMB PEPI Sesuai Jadwal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) sesuai dengan jadwal yang sudah di tetapkan. Berkenaan dengan wabah virus corona yang sedang terjadi PEPI melakukan perubahan dalam persyaran dalam aplikasi pendaftaran www.pmb.pepi.ac.id

Tatang Suryadi selaku wakil direktur bidang kemahasiswaan membenarkan persyaratan bukan dihapus namun akan dilengkapi saat pemberkasan apabila calon mahasiswa tersebut sudah lolos verifikasi berkas. Persyaratan pendaftaran yang diberikan kelonggaran untuk penerimaan mahasiswa baru dengan jalur Undangan dan Tugas belajar.

“Dikarnakan jalur undangan dan tugas belajar tutup tanggal 10 April 2020 mendatang, untuk persyaratan yang diberikan kelonggoran adalah Surat Keterangan Dokter dari RS Pemerintah tentang bebas Narkoba, Kesehatan Jantung, Paru-paru, Liver dan Penyakit Menahun dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian”, Tegas Tatang saat dikomfirmasi Tim Humas PEPI.

Berkenaan dengan calon mahasiswa yang belum lulus dari sekolahan asal tidak perlu melakukan uplood data SKL (Surat Kelulusan) / SKHUN dan ijazah terakhir yang telah dilegalisir. “Berkenaan dengan penerimaan mahasiswa baru dengan jalur umum dan kerjasama akan kita liat apakah wabah corona semakin merbak atau tidak. Semuanya kita lihat dari himbauan pemerintah pusat dan daerah masing-masing yang telah dinyatakan zona merah”, Tegasnya.

Sampai saat ini, jumlah pelamar yang masuk dari dua jalur undanga dan tugas belajar sebanyak 178 calon mahasiswa, yang nantinya akan diseleksi oleh tim verifikator mana saja yang memenuhi persyaratan berkas baik yang di upload pada aplikasi www.pmb.pepi.ac.id. “Untuk informasi kelulusan verifikasi berkas akan kita sampaikan pada tanggal 16 April 2020”, Ujar Tatang yang dihubungi melalui WA oleh tim humas PEPI. (drea)

 29 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?