Upacara HUT RI, Politeknik Enjiniring Kementan beri Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) Kementerian Pertanian menggelar upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Rabu (17/08/2022). Kegiatan upacara berlangsung di halaman lapangan upacara Gedung Kampus PEPI, yang di ikuti oleh mahasiswa beserta civitas akademika. 

Direktur PEPI, Muharfiza sebagai pembina upacara menyampaikan amanatnya bahwa upacara bendera 17 Agustus merupakan hari yang istimewa dan merupakan sebuah momentum bagi bangsa Indonesia telah berjalan pada garis kemerdekaan yang telah berhasil direbut dari penjajah dan menjadi bangsa yang bebas dan mandiri.

“Kita memperingati hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan RI. Puji Syukur dipanjatkan kepada Allah SWT yang telah meridhoi cita-cita kami menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah berbagai ancaman yang menguji kemampuan bangsa kita untuk bertahan dalam situasi yang baru sebagai bangsa yang baru merdeka”ujarnya.

Sementara itu Muharfiza juga menyampaikan bahwa Indonesia mendapatkan perhargaan yang diberikan langsung oleh Lembaga Internasional IRRI (International Rice Research Institute) kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo yang telah berhasil mewujudkan swasembada beras tahun 2019-2021 untuk Sistem pertanian-pangan tangguh melalui penerapan inovasi teknologi padi.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dalam ajang multi event Kempo FONAS VI di Palembang yang diterima langsung oleh M. Akbar Shidiq mahasiswa Prodi Teknologi Hasil Pertanian.

Penghargaan secara simbolik diserahkan langsung oleh Direktur, bersama Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswana sebagai bentuk apresiasi materil terhadap mahasiswa yang telah membawa nama PEPI ditingkat Nasional.

Wakil Direktur III, Andy Saryoko menyampaikan, hal ini merupakan salah satu tugas utama instutusi perguruan tinggi selain menyiapkan peserta didik agar menjadi lulusan yang cerdas dan bernurani luhur juga menyiapkan mahasiswa agar mampu menerapkan, mengembangkan, memperkaya dan memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan kebudayaan.

“Melalui kegiatan intrakulikuler dan ekstrakulikuler di kampus, mahasiswa tidak hanya dibekali pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga unsur hard skills dan soft skills yang menyempurnakan kinerja lulusan di kehidupan masyarakat” ujarnya.

Ucapan terimakasih disampaikan Shidiq kepada institusi yang telah mensuport secara moril dan materil atas pencapainya. Semoga hal ini dapat memberikan semangat kepada mahasiswa lainya untuk dapat berprestasi dalam bidang apapun. PEPI

 99 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?