Toreh Prestasi, Politeknik Enjiniring Kementan Sabet 9 Medali Banten International Championship 3

SERPONG – Kementerian Pertanian melalui Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) terus mendorong potensi generasi muda. Melalui berbagai kesempatan mahasiswa dibiarkan tumbuh dan berkembang sesuai dengan minat bakatnya. Pekan lalu mahasiswa PEPI berpartisipasi pada ajang pencak silat Banten International Championship 3 yang digelar pada 17-19 Maret 2023 di Gor Indoor Stadium Benteng Taruna, Tangerang.

Kejuaraan yang di ikuti oleh sekitar 2000 kontingen dari berbagai perguruan tinggi serta tingkat SD, SMP, SMA dengan kategori tanding, seni dan festival mendorong kontingen PEPI memboyong 9 medali. Tentunya keberhasilan yang ditoreh mahasiswa PEPI manjawab harapan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) agar generasi muda, khususnya petani milenial untuk tetap aktif mengembangkan potensi dirinya.

“Petani milenial itu harus kreatif dan aktif, jangan mau kalah sama petani kolotnial. Namanya petani milenial itu punya pergaulan dan bergaul dengan orang – orang baik. Saya senang dari petani milenial itu tidak mau kalah. Inilah saatnya kita Gaspol,” ujar Syahrul.

Senada dengan Menteri Pertanian, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengingatkan tentang peran petani milenial sebagai harapan bangsa atau negara.

“Petani milenial punya peran penting sebagai generasi penerus pembangunan pertanian, oleh sebab itu, harus kita didik dan dipersiapkan, mentalnya, ilmu, keterampilan dan lain-lain. Agar mereka menjadi petani yang terampil, tangguh dan profesional,” ujar Dedi.

Wakil Direktur Tiga bidang Kemahasiswaan PEPI Andy Saryoko menyambut gembira torehan prestasi yang diraih kontingen PEPI pada ajang Banten International Championship 3 2023. Dirinya menyebutkan bahwa PEPI akan terus berupaya mendukung mahasiswa dalam pengembangan bakat dan potensinya.

“Untuk pencak silat ini, kami melihat peluang yang cukup besar untuk dikembangkan dilihat bagaimana PEPI yang berada di Provinsi Banten banyak melahirkan bakat bakat Pencak silat. Oleh karena itu kami tidak ingin berpuas diri, kami terus menggali bibit bibit baru melalui penerimaan mahasiswa baru dari jalur Prestasi mahasiswa yang harapannya setiap angkatan memiliki keterwakilan bakat pencak silat itu sendiri” papar Andy.

Adapun para atlet PEPI yang meraih medali dalam ajang Banten International Championship 3 antara lain:

Medali Emas
1. M. Akmal Ukasyah
2. Andhika Prasetyo
3. Surya Juang Ali Akbar

Medali Perak
1. Muhammad Fadillah
2. Ferdianto
3. Neng Tia
4. Resnovil Mandra Kia

Medali Perunggu
1. Mohammad Freza
2. Fitri Siti Nuaraeni

 523 total views

Translate »
Accessibility
Open chat
Perlu Bantuan?
Selamat Datang di website PEPI.
Ada yang bisa Kami Bantu?