Sosialisasi Politeknik Enjiniring, Kementan: Strategi Jaring Generasi Milenial Era Pandemi

Ditengah meningkatnya kondisi Covid 19, Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) sebagai Pendidikan Vokasi terus berkomitmen dalam menyediakan Sumberdaya Manusia, salah satunya lewat gelaran webinar sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru yang dilaksanakan secara daring pada Rabu, (16/02).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk promosi yang dilakukan secara online sebagai bentuk strategi dalam menjaring generasi milenial yang tujuannya adalah meningkatkan animo masyarakat terhadap PEPI.

Sesuai arahan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang mengatakan perlunya peningkatan kualitas SDM melalui pelaksana pendidikan lingkup Kementerian Pertanian (Kementan).

“Pendidikan vokasi telah dituntun dengan era yang baru. Saat ini pendidikan vokasi menjadi jawaban karena sekarang tidak hanya mengajarkan keterampilan dalam pendekatan intelektual tetapi juga sekaligus menyatukan sistem intelektual dengan manajemen orientasi seperti lapangan, dan praktis,” ujar Mentan.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi. Dedi mengatakan kalau mesin cetak SDM unggulan ada di Lembaga Pendidikan. Kementerian Pertanian punya Lembaga Pendidikan vokasi.

“Lembaga pendidikan ini berperan penting membentuk Generasi muda milenial sebagai pelaku pertanian yang maju, mandiri dan modern,” katanya.

“Kita harus mensuport melalui Pendidikan vokasi. Pendidikan Vokasi harus mampus mencetak  sumberdaya manusia (SDM) pertanian yang profesional, mandiri dan berdaya saing yang mampu melahirkan qualified job seeker dan qualified jobcreator” tegasnya.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber Direktur PEPI yang diwakili oleh Wakil Direktur I bidang Pendidikan Adi Prayoga dan Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan Andy Saryoko. Antusiasme yang tinggi sebanyak 210 peserta yang tersebar dari berbagai provinsi hadir pada kegiatan webinar tersebut.

Kegiatan webinar tersebut memaparkan informasi berupa pengenalan profil kampus PEPI dan tata cara pendaftaran Penerimaan Mahasiwa Baru (PMB). PEPI sendiri membuka 5 jalur pendaftaran yaitu Jalur undangan, jalur tugas belajar, jalur umum, jalur Kerjasama, dan Jalur Prestasi Olahraga, Seni, Keilmuan dan Minat (POSKM). Wakil Direktur III, Andy Saryoko mengungkapkan harapannya terhadap webinar ini animo masyarakat seluruh Indonesia tentang PEPI tinggi.

“Terlebih PEPI sudah memiliki Gedung yang baru, sarana praktik yang memadai sehingga menjadi peluang bagi PEPI untuk menjaring generasi milenial sebanyak-banyaknya” tambahnya.

 252 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?