SMKN 6 Lampung, Tidak Menyurutkan Daftar PMB PEPI

Pasien yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19 di Lampung bertambah 3 orang. Dari total 12 orang pasien positif corona di Lampung, 2 dinyatakan sembuh dan 1 meninggal dunia. Tidak menyurutkan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Bandar Lampung untuk mendaftarkan menjadi calon mahasiwa Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI), jumat (03/04).

Walizah Kepala sekolah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 6 Bandar Lampung membenarkan bahwa terdapat 2 siswa yang saat ini masih belajar dari rumah, mendaftarkan diri sebagai calon mahasiwa Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia. “Rencananya siswa tersebut akan melakuka uplood data Surat Keterangan Dokter dari RS Pemerintah tentang bebas Narkoba, Kesehatan Jantung, Paru-paru, Liver dan Penyakit Menahun dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian pada hari senin besok”.

“Salah satu dari calon mahasiswa merupakan atlit tekwondo yang sering mendapat mendalai disekolahan dengan berbagai turnamen diikuti oleh sekolahan kami”, Tegas Walizah saat dikomfirmasi oleh tim Humas PEPI. Rencananya dari sekolahan akan menerima yang bersangkutan sebagai guru olahraga. Namun tekat siswa tersebut sangat tinggi untuk melanjutkan pendidikan di PEPI.

Beberapa hari yang lalu beliau mendapat undangan dari PEPI, dan setelah dipelajari dan dibagikan ke WAG siswa. Dua orang siswa tersebut dengan kemaun sendiri ingin mendaftar dikarnakan orang tuanya tidak mampu apalagi di PEPI menurut informasinya gratis maka siswa tersebut daftar.

Berdasarkan informasi Sekolah Menegah Kejuruan Negeri 6 Bandar Lampung merupakan salah satu sekolah yang menerima jalur undangan Petani Masuk Sekolah (PMB). Maka berkas yang dibutuhkan oleh mahasiswa tersebut segera kami urus, kami berharap dapat lolos verifikasi oleh tim verifikasi penerimaanmahasiswa baru oleh PEPI.

Walizah mengaku masih ada kekurangan berkas namun, beliau optimis untuk siswa tersebut bisa diterima di PEPI. Beliau berharap siswa yang telah lulus tahun lalu dapat juga mendaftar pada jalur umum. Karena informasi yang didapet juga teruskan ke alumni siswa tahun kemarin, dan harapannya PEPI dan sekolahan bisa terjalin kerjasama kedepannya. (Drea)

 5 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?