Sandang Atribut Media Sosial dalam Ajang Duta Putra/Putri Pertanian 2021, Mahasiswa PEPI siap Kampanyekan Pertanian di Era Digitalisasi

SERPONG–Mahasiswa Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) sandang gelar Atribut Media Sosial dalam ajang duta Putra dan Putri Pertanian 2021 yang diselenggarakan di Balai Tanaman Hias (Balithi), Cianjur. Grand Final Pemilihan Duta Putra dan Putri Pertanian 2021, digelar pada Senin (18/10).
Ilham Budi Prasetya, mahasiswa yang akrab disapa Ilham berhasil mengharumkan nama PEPI dalam ajang yang diikuti peserta yang berasal dari mahasiswa pertanian se indonesia.
Terpilihnya sebagai duta media sosial Putra Putri Pertanian 2021, merupakan prestasi tersendiri bagi Ilham yang keseharianya merupakan mahasiswa prodi Teknologi Mekanisasi Pertanian. “Puji syukur saya dapat menyandang gelar ini, saya berharap hal ini dapat menginspirasi para generasi milenial untuk tergerak hatinya agar dapat berkontribusi dibidang pertanian” Ujar Ilham.
Ajang ini merupakan salah satu ajang nasional dalam pencarian duta atau influencer yang dapat mengkampanyekan pertanian terutama di era digitalisasi. Sesuai arahan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang meminta generasi milenial pertanian agar dapat memanfaatkan paradigma baru dunia digital dalam mengembangkan perihal bertani.
“Pertanian sekarang tak lagi sama dengan pertanian di masa lalu. Di era digital seperti sekarang sektor pertanian juga beradaptasi dengan teknologi 4.0 untuk menjawab tantangan ke depan. Di situlah peran serta generasi milenial,” ujar Mentan.
Tentunya hal ini menjadi amanah yang harus direalisasikan secara maksimal. Sebagai penyandang atribut media sosial memiliki peran penting khususnya dalam memberikan edukasi tentang potensi pertanian diberbagai forum media sosial.
“Dengan terpilihnya saya, saya harap dapat menjadi influencer yang dapat membangkitkan gairah generasi muda terutama dalam menggerakkan sektor pertanian” tambah ilham.
Ajang pemilihan Duta Putra Putri Pertanian diikuti oleh 7 putra dan 7 putri dari beberapa delegasi dari seluruh indonesia.. Masa karantina hingga babak final, digelar sejak 15 hingga 18 Oktober 2021. Prestasi ini disambut baik oleh civitas akademik Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia.
Andy Saryoko, Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan mengungkapkan apresiasinya kepada Ilham. “Prestasi nasional ini salah satu cara memperkenalkan PEPI dikancah masyarakat, dengan terpilihnya ilham dalam ajang ini semoga dapat memacu mahasiswa lainya untuk berprestasi. Mahasiswa sebagai agent of change harus dapat memaksimalkan dirinya untuk berkreatifitas, membangun integritas dirinya sendiri” ungkap Andy.

 51 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?