Sambut HUT RI, Politeknik Enjiniring Kementan Lakukan Penghijauan di Lingkungan Kampus

Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Kementerian Pertanian melalui Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) menggerakan tanam pohon bersama sebagai mendukung aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia bersama seluruh mahasiswa, para dosen dan civitas akademika lainnya menyambut HUT RI dengan penuh uforia menanam pohon bersama di lingkungan kampus.
Kegiatan penanaman ini selain bentuk wujud penghijauan juga sebagai bentuk perayaan hari kemerdekaan RI yang dilakukan di lingkungan sekitar kampus PEPI. Aksi nyata didukung oleh Kementerian Pertanian yang menggerakan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) sesuai dengan intruksi Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo salah satunya PEPI yang di ikuti langsung oleh Direktur PEPI, para dosen dan civitas akademika, serta seluruh mahasiswa.
Muharfiza, Direktur PEPI menjelaskan aksi nyata penghijauan merupakan upaya bersama memberikan kesadaran khususnya kepada mahasiswa juga civitas akademika kampus akan pentingnya menjaga lingkungan demi menciptakan alam yang sehat dengan menguragi dampak perubahan iklim. “kita bangun kesadaran menanam pohon kepada mahasiswa, mereka adalah generasi penerus yang maka dari itu harus dibangun kesadaran peduli lingkungan” ujarnya.
Sejumlah 64 pohon akan ditanam di lingkungan kampus PEPI. Muharfiza merinci beberapa jenis pohon yang ditanam diantaranya 15 pohon jeruk, 20 pohon jambu kristal 15 pohon markisa, 4 pohon kelengkeng dan 10 pohon durian.
“Saya berharap dari gerakan penghijauan ini sebagai wujud cinta kita terhadap negara kita Indonesia dengan memandang bahwa perayaan HUT RI harus disambut dengan kegiatan positif yang menyatukan seluruh insan pemuda pemudi kampus akan kesadaran bergotong royong,” tambahnya.
Sementara pada kesempatan lain Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi mengatakan kegiatan penghijauan diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai instrumental revolusi mental yakni etos kerja, gotong royong, dan integritas.
“Melalui proses menanam, diharapkan nilai integritas yaitu gotong royong, tanggung jawab, dan harmoni antara pemikiran dan tindakan tertanam. Karena kegiatan ini tidak hanya selesai sampai di sini, selanjutnya pohon-pohon ini tetap harus dirawat dan dipelihara dengan baik,” kata Dedi
Selain menggerakan tanam pohon bersama dilanjutkan dengan berbagai rangkaian kegiatan untuk menyemarakan perayaan HUT RI ke-77 sebagai bentuk rasa penghargaan terhadap para pejuang negeri ini ketika memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

 160 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?