Prestasi Olahraga, Mahasiswa Politeknik Enjiniring Kementan Raih Mendali di FORNAS VII 2023 Jabar

BANDUNG – Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) Kementan ikuti bagian dalam Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII di Bandung.

Kontingen Provinsi Banten diwakili mahasiswa PEPI dalam kejuaraan kempo meraih mendali M. Akbar Shidiq (1 Emas) Self Difense, Gilbert Yobel Samosir (1 Emas) FIGHTING/semi kempo kelas 60 Kg, Marsudi (1 perak) FIGHTING 50 kg, Awanda Bandu ( 1 Perak) FIGHTING 65 Kg dan M.Akbar Shidiq ( 1 Emas) FIGHTING/semi kempo bebas.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan petani-petani muda harus bisa mengambil peran dalam pengembangkan pertanian dan kejuaraan guna menumbuhkan semangat generasi millenial.

“Harapannya melalui generasi milenial itu akan muncul inovasi-inovasi lain yang mendorong pertanian modern, sehingga swasembada pangan di negara kita nantinya benar-benar terwujud,” kata Mentan Syahrul.

Selaras dengan Mentan Syahrul, Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi selalu mengajak instan pertanian untuk terus berinovasi dalam bidang pertanian seperti memanfaatkan potensi sekitar untuk dikembangkan menjadi bisnis yang baru.

“Sebagai kaum muda, harus mampu manfaatkan kreatifitas dan teknologi untuk berinovasi menemukan hal hal baru dan bisnis baru, kata Dedi.

Wakil Direktur I Andy Saryoko yang sekaligus perwakilan ketua Badan Kempo Indonesia Kabupaten Tangerang menyatakan bahwa Olahraga Masyarakat yang sudah jarang dikenal oleh masyarakat diharapkan dengan adanya Fornas, olahraga rekreasi tersebut dapat dikenal oleh masyarakat dan dapat meningkatkan partisipasi serta agar dapat terjalin dan meningkatnya hubungan sosial.
Kegiatan ekstrakurikuler kempo adalah non-pelajaran formal yang dilakukan mahasiswa PEPI, umumnya di luar jam belajar kurikulum standar.

Kegiatan ekstrakurikuler ditujukan agar mahasiswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik.

“Ini adalah saat yang tepat untuk mengenalkan PEPI sebagai salah satu perguruan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Pertanian”, ujarnya.

Sebagai perguruan tinggi yang mencetak job creator dan job seeker, PEPI mempunyai peran strategis yang perlu dikenalkan kepada masyarakat luas.(*)

 165 total views

Translate »
Accessibility
Open chat
Perlu Bantuan?
Selamat Datang di website PEPI.
Ada yang bisa Kami Bantu?