Prestasi Akhir tahun 2023, Mahasiswa Politeknik Enjiniring Kementan Sabet Mendali Kejuaraan

Serpong- Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) Kementerian Pertanian kembali menorehkan prestasi di penghujung tahun 2023. Sebanyak 19 mahasiswa berhasil membawa pulang medali dari bebagai kategori kejuaraan.

Prestasi tersebut diperoleh dalam kejuaraan Pencak Silat Golden Sikat Championship 2023 dengan 4 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu. Kejuaraan Nasional Kempo antar Kabupaten dan Kota Se-Indonesia 2023 dengan 1 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu, Juara harapan 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Mahasiswa dengan tema “Sistem Inovasi Pertanian dalam rangka Meningkatkan Daya Saing”, serta juara kaligrafi dan adzan.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meminta mahasiswa untuk bersemangat dalam memajukan Indonesia. Amran menyebutkan semangat untuk membawa pertanian Indonesia ke arah yang lebih baik perlu ditanamkan di dalam diri setiap pelaku sektor pertanian, termasuk para mahasiswa Polbangtan yang kelak akan terjun ke sektor pertanian.

“Semua berhak menjadi konglomerat dunia. Masalahnya mau atau tidak. Jika kita sudah berkata mau, maka tanamkan dalam hati bahwa kita mau dan mampu, serta tekadkan dalam hati, aku tidak ingin mati sebelum menikmati surga dunia,” seru Amran.

Amran juga meminta para mahasiswa untuk tak pantang menyerah dalam meraih cita-citanya. Dirinya meyakini para mahasiswa Polbangtan memiliki kesempatan besar untuk menjadi agropreneur yang sukses.

Sejalan dengan itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi telah memerintahkan tujuh Perguruan Tinggi Vokasi di bawah naungan BPPSDMP Kementan untuk terus berprestasi. Bukan hanya di bangku akademik, tetapi juga dalam bidang non akademik.

Dedi mengatakan lulusan Polbangtan/PEPI harus menjadi qualified job seeker dan job creator. “Kalian harus bisa menjadi SDM Pertanian yang profesional, mandiri, berdaya saing dan berjiwa entrepreneurship yang tinggi, karena itu akan mampu menggenjot kreativitas pertanian. Kualitas SDM pertanian harus selalu ditingkatkan, sebab pertanian saat ini harus terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan inovasi”, kata Dedi.

Direktur PEPI Muharfiza, bersama Wakil Direktur I, II, dan III menyerahkan medali kepada mahasiswa berprestasi. Muharfiza sangat mengapresasi atas torehan prestasi diakhir tahun. Dirinya mengatakan bahwa mahasiswa PEPI siap menghadapi persaingan global, baik akdemik maupun non akademik.

“Kami akan terus berkomitmen untuk mewadahi dan memberikan fasilitas atas minat bakat mahasiswa guna melahirkan prestasi yang lebih banyak lagi” ujar Muharfiza.

Komitmennya tersebut sebagai upaya menciptakan lingkungan kampus yang asik, Dimana mahasiswa tidak hanya belajar namun juga diberikan kebebasan untuk berkreasi dan berprestasi di luar yang tentunya akan membuat PEPI lebih di meluas dikalangan Masyarakat.

 397 total views

Translate »
Accessibility
Open chat
Perlu Bantuan?
Selamat Datang di website PEPI.
Ada yang bisa Kami Bantu?