Politeknik Enjiniring Kementan Raih Peringkat Pengelolaan Barang Milik Negara Anugrah Reksa Bandha 2023

SERPONG – Tata Kelola administrasi khususnya dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) Kementerian Pertanian mendapat apresiasi langsung dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang II.

Secara khusus apresiasi diberikan pada acara Penganugrahan Reksa Bandha 2023 kepada PEPI sebagai pengelola BMN Terbaik III.
Anugerah penghargaan Reksa Bandha KPKNL Tangerang II Tahun 2023 ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kualitas kinerja dan koordinasi satuan kerja dari seluruh mitra kerja KPKNL Tangerang II.

Pada kesempatan berbeda Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengaku bersyukur atas apresiasi yang diterima oleh satuan kinerja Kementan yang menandakan bahwa indikator atau tata kelola administrasi yang dilakukan sudah sesuai dengan target dan perencanaan, yaitu pengelolaan yang bersifat akuntabel dan terbuka untuk publik.

“Saya kira ini adalah akumulasi kerja keras dari bawah, semua pihak dan jajaran, karena yang sangat mendasar adalah bagaimana menghadirkan administrasi yang baik untuk pertanian Indonesia yang jaih lebih maju, mandiri dan modern,” jelasnya.

Disisi lain, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembagan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi menyampaikan Kementerian Pertanian terus beruapaya menghasilkan pemimpin yang menghadirkan perubahan serta menguasai manajemen kritis.

“Pemimpin berkualitas akan menawarkan solusi hingga terobosan luar biasa. Inovasi dan kreativitas yang dimiliki akan menawarkan terobosan penting,” kata Dedi.

Kepala KPKLN Tangerang dua, Salbiah mengatakan Anugerah Reksa Bandha merupakan sebuah momentum apresiasi di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara dan Lelang yang diharapkan akan menjadi awal yang baik dalam menjaga dan mengelola Kekayaan Negara dengan optimal.

“Sebagaimana tema kegiatan ini yakni “Aset Negara Milik Kita” kami memberikan 40 (empat puluh) penghargaan kepada mitra kerja yang berkinerja terbaik di bidang pengelolaan BMN, lelang, dan piutang negara. Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian hasil evaluasi kami atas kinerja stakeholder dalam pengelolaan aset selama periode tahun 2021 sampai dengan 2022”

“Harapannya adalah satuan kerja dapat terus termotivasi untuk bekerja semakin baik ke depannya”, jelas Salbiah di Auditorium Kampus PEPI.

Direktur PEPI, Muharfiza merespon baik penghargaan yang diterima PEPI sebagai pengelola BMN terbaik III.

“Terimakasih kepada KPKNL yang telah memilih PEPI, sebagai institusi terbaik III dalam pengelola BMN berdasarkan penerimaan Negara dari pengelolaan BMN.

“Penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat dan kerja keras civitas akademika untuk terus bekerja, khususnya dalam pengelolaan administrasi BMN dan keuangan di lingkungan PEPI,” ujar Muharfiza.

 409 total views

Translate »
Accessibility
Open chat
Perlu Bantuan?
Selamat Datang di website PEPI.
Ada yang bisa Kami Bantu?