Politeknik Enjiniring Kementan Ikut Ajang Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan

Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI), Kementerian Pertanian mengirimkan 31 mahasiswanya sebagai kontingen dalam event Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) di PKN STAN, Tangerang Selatan yang diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 26 Agustus 2022. Kontingen tersebut dilepas dalam upacara pelepasan pada Minggu (21/08/2022) di Halaman Gedung Rektorat kampus PEPI.

OPTK sendiri merupakan kegiatan rutin  tahunan yang diselengarakan sejak tahun 2009 dengan para peserta yang terdaftar sebagai mahasiswa aktif Perguruan tinggi kedinasan sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan SDM khususnya jiwa berkompetisi yang sportif.

Disisi lain Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan peningkatan SDM pertanian merupakan agenda penting yang menjadi perhatian serius Kementan. Oleh karena itu, Pendidikan vokasi menjadi jawaban atas kebutuhan SDM pertanian yang handal.

“Pendidikan vokasi mampu menyatukan antara intelektual dengan karakter. Kekuatan karakter sangat penting karena akan membuatnya menjadi seorang yang kuat, mampu bertarung dan mampu mencari jalan keluar terhadap segala tantangan yang ada,” tambahnya.

Selaras dengan Mentan, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengatakan guna mendukung pembangunan pertanian maju, mandiri dan modern, perlu dilakukan penyiapan, pencetakan SDM pertanian unggulan.

Sementara itu pelepasan kontingen dipimpin langsung oleh Direktur PEPI, Muharfiza yang didampingi oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Andy Saryoko. 
Pada olimpiade ini, PEPI mengirimkan 31 Delegasi untuk mengikuti perlombaan pada cabang Volly, Badminton, Tenis Meja, Futsal Putra, Taekwondo, dan Silat.

Muharfiza menyampaikan bahwa kali pertama PEPI unjuk diri pada ajang nasional OPTK. Pihaknya mendorong para mahasiswa untuk senantiasa meningkatkan bakat dan minat serta keterampilan yang dimiliki.
“Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas semoga dapat membawa hasil yang baik”ujarnya.

Selain itu dirinya berpesan agar para mahasiswa dapat menjadikan keikutsertaannya ini sebagai ajang mencari kawan dan relasi, juga mengeksplore kemampuan diri.

 340 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?