PEPI Melaksanakan Persiapan Pembelajaran

Idha Widi Arsanti kepala Pusat Pendidikan Pertanian mengharapkan kepada seluruh Dosen/ Pengajar Politeknik Enjinering Pertanian dapat menciptakan SDM Pertanian Yang Profesional, Mandiri, Berdaya Saing dan Berjiwa Wirausaha untuk Mewujudkan  Kesejahteraan Petani serta mendukung Kostratani.

Dalam pembukaan kegiatan persiapan pembelajaran semester genap tahun akademik 2019/2020 yang diselenggarakan di Grand Pangrango Hotel, Bogor yang diselenggarakan mulai tanggal tanggal 07-09 Februari 2020, yang dihadiri Kepala Balai Besar Pengkajian Mekanisasi Pertanian, Wakil Direktur I Polbangtan Bogor, Fasilitator dari UNJ, Fungsional Perekayasa BBP Mektan, Fungsional Umum dan 30 orang tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan kegiatan pembelajaran pada semester ganjil, awal Maret akan dilaksanakan pembelajaran semester genap. Perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi di bidang enjiniring dan teknologi pertanian dapat disinergikan untuk  mendukung kostratani, dalam hal penelitian terapan, dan pengabdian kepada masyarakat dibidang enjiniring dan teknologi pertanian yang dititik beratkan di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan yang ada di wilayah Tangerang, ujar Idha (kapusdik).

Adapun tiga program aksi yang akan dilaksanakan adalah gerakan komando strategis pembangunan pertanian (KOSTRATANI), pendidikan dan pelatihan vokasi mendukung ekspor serta pendidikan dan pelatihan vokasi mendukung  penumbuhan petani millennial. Diharapkan tiga program aksi tersebut dapat diprioritaskan oleh Dosen/pendidik di Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia.

Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia dapat melakukan pendampingan di kegiatan pembangunan pertanian tingkat kecamatan, yang merupakan optimalisasi tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dengan memanfaatkan IT dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

Dr. Mardison S, STP, M.Si selaku Direktur Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia telah mempersiapkan program kegiatan pendidikan vokasi yang disinergikan dengan program aksi Kementerian Pertanian dalam hal Kostratani. Dalam waktu dekat 71 orang mahasiswa/I PEPI beserta pendamping akan melaksanakan perkemahan sabtu minggu (Persami) yang berlokasi di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Cisauk.

Dengan dilaksanakan Persami tersebut diharapkan mahasiswa PEPI dapat mengetahui program kerja kementerian Pertanian disisi lain pengoptimalan alat mesin pertanian dalam pengolahan lahan dan penanaman yang ada di BPP Kecamatan Cisauk.(*)

 5 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?