PEPI Lakulan Mabidama Secara Virtual, Lulusanya Jadi Praktisi, Tangguh dan Berdayasaing

“Selamat kepada Putra-putri terbaik yang berasal dari sabang sampai meruke yang lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia (PEPI). Calon Mahasiswa Baru (camaba) PEPI merupakan penerus pembangunan pertanian di masa yang akan datang” ujar Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembagan SDM Pertanian Dedi Nursyamsi dalam pembukaan pelaksaan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (MABIDAMA) yang akan dilaksanakan secara Virtual, senin (05/10).

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembagan SDM Pertanian Dedi Nursyamsi menambahkan melalui kawah Candradimuka pendidikan vokasi Politeknik enjinering pertanian Indonesia. CAMABA untuk mempersiapkan mental, fisik, energy, pikiran dan waktu untuk menempuh pendidikan vokasi di kawah Candradimuka di Politeknik enjinering pertanian Indonesia.

Terkait dengan pembangunan pertanian harus memahami dengan baik apa itu tujuan pembangunan pertanian tujuan pembangunan pertanian yang pertama menyediakan pangan bagi 267 juta jiwa penduduk Indonesia dari Sabang sampai Merauke mensejahterakan petani dan menggenjot ekspor.

“Untuk mencapai tujuan pertanian tersebut diantaranya produktivitas, kualitas produk dan jaminan kesinambungan untuk mencapai tujuan pembangunan pertanian. Dalam hal tersebut perlunya sumber daya manusia pertanian yang profesional yang mandiri yang berdaya saing dan yang berjiwa yang tinggi.” Ujar Dedi Nursyamsi.

Diperlukan sumber daya manusia pertanian yang profesional yang mandiri yang berdaya saing dan yang berjiwa enterpreneurship yang tinggi. Pada saat ini SDM yang ada dari 33 juta petani kita hampir 70% itu hanya lulus SD bahkan tidak lulus SD. Sesungguhnya tugas pembangunan pertanian beradadi pundak calon petani milenial yang berpendidikan yang profesional yang mandiri yang berjiwa yang tinggi. Hingga saat ini baru sekitar 3% saja petani kita yang lulus dari pendidikan tinggi namun yang 3% ini mempunyai tugas yang sangat berat yaitu menyediakan pangan mensejahterakan petani dan ekspor dan itu semua ada di pundak CAMABA PEPI.

Diakhir sambutan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembagan SDM Pertanian Dedi Nursyamsi menghimbau utuk CAMABA untuk bertekad menjadi praktisi pertanian yang tangguh, profesional yang berdaya saing. Para CAMABA mampu menyediakan pangan bagi 267 juta jiwa penduduk Indonesia yang mensejahterakan petani serta mampu menggenjot ekspor.

Tugas PEPI adalah menghasilkan alumni memiliki jiwa wirausaha tinggi, tenaga terampil tenaga yang siap tempur dan mengisi pos-pos dunia usaha dan dunia industri di sektor pertanian.

 5 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?