PEPI Lakukan Gerakan Solidaritas KORPRI Peduli Covid-19

Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri Zudan Arif Fakhrulloh Pandemik Covid-19 berdampak terhadap perekonomian masyarakat, khusunya masyarakat golongan menengah ke bawah. Kementan RI melalui program peduli Covid-19 yang didukung oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) sebagai Eselon I yang menaungi seluruh UPT bidang SDM Pertanian.

Berdasarkan surat edaran nomor B-5444/KP.370/I.1/04/2020 tanggal 3 april 20020, tentang Gerakan Solidaritas KORPRI Kementan. Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia melakukan Gerakan solidaritas KORPRI Kementerian Peduli COVID19 oleh 18 Pegawai Negeri Sipil lingkup PEPI. “Gerakan solidaritas tersebut sifatnya sukarela dan sudah ada nilai minimal berdasarkan jabatan, namun apabila pegawai tersebut ingin memberikan lebih diperbolehkan”, Tegas Mardison S Direktur Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI).

“Dalam waktu satu minggu, PEPI telah mengumpulkan dana solidaritas sebesar 4.5 juta rupiah. Berkenaan dengan pendistribusiannya PEPI mengelola secara mandiri dana sumbangan solidaritas KORPRI tersebut. Dan hasil rapat koordiasi bersama Wakil Direktur I, II, dan III serta Struktural lain maka diputuskan untuk kita bagi kepada 20 orang pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di PEPI”, Tegasnya.

PEPI memberlakukan sistem kerja Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) kepada pegawai dan tetap memberikan pelayanan kepada para mahasiswa dan stakeholder lainnya. Hal itu dalam upaya pencegahan penyebaran dari pandemi virus Corona di Indonesia khususnya di kampus PEPI. Himbauan disampaikan juga kepada ASN dan Pegawai Tenaga Harian Lepas yang berangkat ke kantor untuk tidak mengendarai kendaraan umum, khususnya bagi pelayanan Work From Office (WFO).

Pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan PEPI adalah pegawai yang berstatus kontrak kerja, sehingganya hasil keputusan rapat maka dana solidaritas tersebut disalurkan kepada THL sebagai tambahan nutrisi menghadapi Covid 19. Kemudian PEPI juga melaksanakan kegiatan lainnya yaitu mensuplai asupan vitamin dan imunitas dengan susu, vitamin C dan E kepada pegawai PNS dan THL yang aktif di kantor agar pelayanan kantor tetap berjalan”. Tegas Mardison.
kepada THL diharapkan dapat mempergunakan stimulun tersebut untuk mensuplai vitamin C dan E kepada keluarganya sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona. Dalam kondisi pendemik Covid 19 ini keluarga besar PEPI bisa tetap sehat dan menjalankan aktivitas pekerjaan seperti biasa sesuai anjuran pemerintah, taat aturan pemerintah dengan menjaga jarak, penggunaan masker dan tetap diam dirumah.

 5 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?