PEPI KEMENTAN GASPOL PERSIAPKAN GENERASI MILENIAL TANGGUH

Generasi petani milenial merupakan ujung tombak pertanian di masa mendatang. Dimana kedepannya yang berkembang adalah pertanian modern yang siap dengan segala perubahan dengan teknologi era 4.0.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, pendirian Kampus PEPI merupakan komitmen Kementan dalam mempercepat pembangunan SDM pertanian serta meningkatkan kualitas tenaga yang terlatih, terampil sehingga dapat terserap ke dalam industri-industri.

Pihaknya mempersiapkan PEPI ini dengan baik agar mahasiswa memiliki kemamampuan akademik dan keterampilan terapan yang baik serta budidaya perilaku pertanian akan terbangun dalam kehidupan mereka.
“Kita butuh 2,5 juta anak-anak milenial untuk menggerakan pertanian. Sumber daya alam pertanian sudah tersedia banyak, untuk itu yang kita butuhkan sekarang adalah SDM yang lebih kuat dengan terapan science, riset dan teknologi agar lebih efektif dan berkualitas dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri maupun luar negeri, “ ujar Mentan
“ PEPI berkomitmen untuk menghasilkan lulusan sebagai tenaga teknisi yang terampil, berintegritas dan memiliki jiwa entrepreneur serta berwawasan industri 4.0, “ jelas Mentan Syahrul dalam Peresmian Gedung Kampus PEPI
Disisi lain mendukung penyataan Mentan, Dedi Nursyamsi, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian meminta Direktur baru Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia untuk gaspol dan tidak ada lagi istilah leha-leha dan pesta syukuran dan sebagainya.
“ saya sampaikan bahwa tugas pokok dan fungsi dari Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) adalah menghasilkan lulusan yang mampu menjadi job seeker dan job creator sehingga lulusan PEPI nantinya dapat menjadi kepercayaan utama di subsector pertanian atau dalam aspek mekanisasi” tegas Dedi Nursyamsi.
“Saya berharap kampus PEPI ini menjadi sektor pendidikan yang mampu menjadi pemimpin di dalam pembangunan inovasi teknologi alat alat mesin pertanian di seluruh pelosok tanah air. Artinya alumni-alumni PEPI nantinya sebagai calon yang betul-betul menguasai memahami seluk beluk pembangunan pertanian Indonesia dari hulu sampai hilir ” tegas Dedy.
PEPI sebagai pendidikan tinggi vokasi berupaya mengoptimalkan upayanya dalam mencetak lulusan berdaya saing serta mampu menjadi qualified job creator yang artinya alumni mampu menciptakan lapangan kerja sendiri, serta mampu berwirausaha.

 38 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?