PEPI Jalin Sinergi Dengan BPP Cisauk

Dalam mendukung kegiatan Pembangunan Pertanian tingkat kecamatan yang merupakan optimalisasi tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia mensinegikan kegiatan Perkemahan Sabtu-minggu (PERSAMI) dengan melaksanakan praktek dan pengabdian masyarakat di BPP Kecamatan Cisauk.

Tatang suryadi selaku wakil direktur III bidang Kemahasiswaan menyatakan bahwa kegiatan praktek dan pengabdian masyarakat yang berlokasi di BPP Cisauk.

Dalam prakteknya, Dosen, pembina dan Mahasiswa Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia di sambut oleh kepala BPP Cisauk beserta jajaran penyuluh yang ada.

“Dalam kegiatan praktek tersebut 71 orang mahasiswa dibagi 3 kelompok diantaranya Alsintan, Pengolahan Hasil dan Budidaya Jagung”, ujar tatang

Dalam setiap kelompok tergabung dari berapa mahasiswa yang berasal dari tiga program studi diantaranya Tekhnologi Hasil Pertanian (THP), Teknologi Mekanisasi Pertanian (TMP) dan Tata Air Pertanian (TAP). Mahasiswa akan membuat laporan proses kerja masing-masing kelompok.

Diharapkan kedepannya PEPI dan BPP Cisauk dapat bersinergi dalam hal praktek, pengabdian masyarakat dan penelitian dosen yang menjadi program PEPI dan program kementerian pertanian dalam mewujudkan kedaulatan pangan

 4 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?