PEPI dan PT Kawan Lama Cetak Generasi Millenial Entrepreneur Berwawasan industri 4.0

Direktur Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia menyambut kedatangan Direktur PT Kawan Lama dan dan Jajarannya di Ruang AOR Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia. Direktur PEPI dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas berkenannya Bapak Albertus Primusanto, sebagai orang nomor satu di PT Kawan Lam berkenan berkunjung ke Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI).

Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia sebagai Politeknik dibidang enjirniring khusus pertanian harus membuka diri dan menjalin kerjasma dengan berbagai stakeholder dunia usaha dan Dunia industri. Tujuan kerjasama ini tentunya sejalan dengan visi dan misi PEPI untuk Menghasilkan lulusan Politeknik Enginiring Pertanian Indonesia (PEPI) menjadi tenaga operator, teknisi maintenance yang terampil, berintegritas dan memiliki jiwa entrepreneur serta berwawasan industri 4.0
Pada kesempatan yang baik ini PEPI berencana untuk menjalin kerja sama dengan PT.KAWAN LAMA. Mengutip dilaman web wikipedia PT Kawan Lam Sejahtera adalah adalah perusahaan penyedia peralatan industri yang berlokasi di Meruya Kembangan Jakarta Barat, Indonesia.

Perusahaan ini menyediakan berbagai macam peralatan industri mulai dari alat rumah tangga sampai alat-alat bengkel. Pada kesempatan itu Pihak Kawan Lama sebagai vendor dalam distribusi peralatan manufactring di Indonesia akan mendukung program-program Enjiniring Pertanian dalam lingkup pendidikan Vokasi di Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia.

Lingkup kerjasama tersebut menurut pimpinan PT Kawan Lama itu bisa berupa Pelatihan/training Mesin untuk Dosen atau kepala bengkel di PEPI, Magang mahasiswa, dan service mesin – mesin secara berkala. tujuannya untuk mempercepat pembangunan enjiniring pertanian melalui transfer ilmu pengetahuan yang dapat mengoptimalkan Sumber daya manusia, sebagai aset penting dari pembangunan Pertanian khususnya bidang enjiniring pertanian dalam pendidikan vokasi.

Harapan kedepannya baik dari Direktur PEPi maupun PT Kawan Lam adalah bisa saling bersinergi dan support dalam bidang enjiniring pertanian kususnya PEPI untuk pelatihan- pelatihan dan magang mahasiswa.

Direktur Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia juga mengajak rombongan dari PT Kawan Lama meninjau bengkel PEPI yang sudah siap untuk digunakan dalam praktik vokasi enjiniring pertanian. Seperti diketahui bahwa peralatan yang ada dibengkel PEPI saat ini merupakan peralatan yang sudah sesuai standar produksi untuk rekayasa enjiniring dalam rangka mendidik generasi muda pertanian dibidang vokasi pertanian. Diakhir pertemuan itu ada kesepakatan untuk tindaklanjut dalam bentuk perjanjian kerjasama antara PT Kawan Lama dan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia.

 14 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?