Pengukuhan dan Penutupan Mabidama, SYL Sebut Mahasiswa PEPI Anak Kesayangan Mentan

“Takdir dan ketentuan Tuhan Yang Maha Esa, bahwa kalian bisa hadir dan menjadi mahasiswa Polbangtan/PEPI dan menjadi anak kesayangan Menteri Pertanian “

Demikian semangat Menteri Pertanian yang diberikan kepada sejumlah 1.258 Camaba Polbangtan/PEPI diacara Pengukuhan dan penutupan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (MABIDAMA) sekaligus penyematan almamater Mahasiswa Politeknik Lingkup Kementerian Pertanian, Jumat 09 Oktober 2020.

Dalam acara virtual video Conference tersebut hadir pula Setjen Kementan (Dr. Momon Rusmono), Kepala Badan PPSDMP (Prof. Dr. Dedi Nursyamsi), Pusat Pendidikan Pertanian, segenap calon mahasiswa dan civitas akademika perguruan tinggi lingkup Kementan.
Menteri Pertanian pada kesempatan ini mengamanahkan 5 kunci sukses sebagai insan hebat, yaitu jangan bermain-main kepada pemberian Tuhan, bersyukur atas segala pemberian dan karunia -Nya, learn and Learn, belajar dan terus menerus, melihat Best Practise, memahami sekitar; “your Dream Come True” bermimpi lah setinggi-tingginya, dan mimpimu akan terwujud, sederhana, Belajar dari keteladanan, jangan ikuti hal yang negatif dan belajar yang banyak bersungguh-sungguh dari teori-teori dan akademik yang akan di kecam pada Pendidikan yang akan di tempuh.

Mentan SYL juga sebut mahasiswa Plbangtan dan PEPI harus menjadi orang Hebat jangan suka Bohong, menjadi orang yang baik hati harus berbagi dengan sesama “ You Care Each Other, Sharing with the other, Famous”. Slogan Share, Care and Famous menjadi dasar kebijakan kemanusiaan dan dsiplin dan bertanggung jawab, disiplin diri merupakan bagian dari disiplin keluarga dan menjadi bagian dari displin nasional.

Dalam pesannya Mentan mengatakan bahwa semua mahasiswa yang hadir merupakan andalan keluarga, andalan bangsa, diharapkan Polbangtan/PEPI menjadi sekolah yang punya nama berskala Nasional, karena Indonesia kaya raya dan berlimpah ruah hasil pertanian, jumlah masyarakat yang sangat besar dan sudah terbiasa bertani mempunyai tumpuan harapan bahwa mereka menunggu anak-anak terampil seperti kalian yang menguasai akademik dan teori untuk membantu meraka para petani, menjadi manager membangun perilaku peradaban pertanian baru.

Pada masa pandemi Corona Virus Disasea/Covid-19, Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) tetap semangat melaksanakan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, dan berlanjut kepada kegitan Mabidama kepada sejumlah 72 orang calon mahasiswa baru PEPI. Rangkaian pelaksanaan di lakukan dengan cara online dan virtual. Seperti pesan Menteri Pertanian tersebut bahwa PEPI mempunyai visi misi mencetak manusia andalan yang mempunyai kompetensi dibidang Enjiniring Pertanian yang mampu memberikan solusi permasalahan dan mendukung Pembangunan Pertanian menuju Rev Industry 4.0.

 7 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?