Mardison S : Sapa Mahasiswa PEPI Dengan Aplikasi Zoom

Di tengah pandemi virus corona (COVID-19), kebijakan social distancing membuat beberapa orang harus bekerja dari rumah. Teknologi dalam hal ini sangat berperan untuk memudahkan pekerjaan.

Salah satu aplikasi meeting online, Zoom menjadi salah satu alternatif bagi orang-orang yang tengah bekerja dari rumah. 71 Mahasiswa Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) melakukan teleconference zoom selama kulang lebih 40 menit.

Mardison s Direktur Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia menyatakan cukup gembira bisa melihat dan menyapa mahasiswa/I PEPI dari tiga program studi diantaranya Teknologi Mekanisasi Pertanian, Teknologi Hasil Pertanian dan Tata Air Pertanian.

Penyebaran virus corona yang cepat membuat kita harus memproteksi diri. Walau pemerintah sudah menganjurkan untuk beribadah, bekerja, serta belajar di rumah, tapi ada sejumlah hal yang mengharuskan kita beraktivitas di luar rumah.

Mardison S menambahkan jika mahasiswa terpaksa harus keluar rumah, maka ada baiknya untuk menggunakan masker. Bagi orang sehat, WHO sudah menganjurkan untuk menggunakan masker kain. Walau tidak efektif seperti masker medis, namun masker kain bisa mengurangi penyebaran kuman secara signifikan.

Sebisa mungkin hindari berbelanja ke pusat keramaian. Pilih supermarket yang cenderung sepi atau pada penjual sayur dan buah di sekitarmu. Jika pembelian bisa dilakukan secara online atau pesan antar, lakukan cara tersebut karena lebih aman.

“Untuk memperdalam pelajaran yang didapat di kampus PEPI, mahasiswa dapat menerpkan di rumah masing masing, seperti Indi Dwi Putra mahasiswa Program Studi Teknologi Mekanisasi Pertanian selama ini beliau membantu orang tua juga melakukan praktek lapangan dengan mengujungi tempat-tempat pertanian, seperti halnya saat panen. Beliau melihat kondite yang terjadi di lapangan sehingganya beliau dapat menganalisis pertanian kedepanya. Khususnya dalam bidang mekanisasi pertanian”. tegasnya.

 21 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?