Mahasiswa PEPI Ikuti UTS Genap TA 2019/2020

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menggerakkan seluruh jajarannya untuk tetap bekerja ditengah-tengah pandemi Covid-19. Meskipun diberlakukan bekerja di rumah “Work From Home (WFH) dan pembelajaran daring on-line Learning From Home (LFH) mahasiswa aktifitas tetap berjalan, baik pelayanan, pembelajaran dan pendampingan/pengawalan kepada petani, penyuluh dan kostrada yang ada di seluruh penjuru.

“Dengan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh, pendidikan tetap bisa berjalan meskipun kita sedang mengalami pandemi COVID-19. Justru ada hikmah yang bisa kita ambil bahwa arah pendidikan memang harus menuju sistem edukasi 4.0,” ungkap Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Dedi Nursyamsi.

Kebijakan untuk meniadakan proses pembelajaran secara tatap muka mengacu pada maklumat pemerintah tentang larangan untuk berkumpul dalam jumlah besar dan perlunya penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) yang dilakukan oleh Mahasiswa Program Studi Teknologi Mekanisasi Pertanian, Teknologi Hasil Pertanian dan Tata Air Pertanian Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) melalui daring on-line Learning From Home (LFH) senin (20/4)

Adi Prayoga Wakil Direktur I PEPI menjelaskan bahwa kegiatan Ujian Tegah Semester merupakan kegiatan yang sudah terjadwal sebelumnya, selama selama masa pembelajaran daring on-line Learning From Home (LFH) mahasiswa tersebut sudah cukup mempuni untuk dilakukan ujian tengah semester. Ujian Tengah Semester merupakan salah satu komponen evaluasi dalam proses belajar mengajar di pendidikan vokasi politeknik lingkup kementerian pertanian. Kegiatan UTS ini dilaksanakan pada minggu ke 8.

Pada kondisi darurat pandemi COVID19 ini PEPI melaksanakan UTS mulai senin 20 April 2020. Jadwal pelaksanaan UTS sama dengan jadwal perkuliahan. “Sifat ujian tengah semester ini adalah open book, dengan materi soal essay yang mampu memicu mahasiswa untuk mau mencari dan membaca referensi dari berbagai sumber dalam mengerjakan soal sehingga akan meningkatkan pengetahuan dan wawasan mahasiswa”, ujar Adi.

 6 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?