Lantik 3 Wakil Direktur, Kementan Wujudkan Pendidikan Vokasi Bertaraf Internasional

SERPONG – Dalam mewujudkan Pendidikan vokasi bertaraf Internasional Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) melantik tiga pejabat lingkup Kementerian Pertanian sebagai Wakil Direktur I Bidang Akademik, Wakil Direktur II Bidang Umum dan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan.

Dengan pelantikan tersebut diharapkan dapat mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang perlu dicapai oleh kampus-kampus di Indonesia yakni Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian kepada Masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan pemerintahan yang baik adalah yang berpihak pada kepentingan negara, bangsa dan rakyat. Selain itu sebagai instansi pemerintah yang baik harus dapat memenuhi harapan dan kebutuhan negara.

“Mari kita berikan pelayanan yang prima, peningkatan kinerja pelayanan dan bekerja sama membentuk jejaring kerja agar program pembangunan pertanian ke depan dapat dilaksanakan sesuai tujuan yang diharapkan,” harap Syahrul.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi melantik langsung tiga Wakil Direktur diantaranya Andy Saryoko sebagai Wakil Direktur I, Harmanto Wakil Direktur II dan Enrico Syaefullah Wakil Direktur III.

Sebagaimana arahan khusus Kementerian Pertanian agar dapat mencapai tujuan dari pembangunan pertanian khususnya peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia. Dedi mengatakan betapa perlunya kolaborasi, kerjasama dan loyalitas dalam menciptakan Pendidikan vokasi yang mampu menghasilkan alumni yang kelas dunia.

“Oleh karena itu peran pendidikan vokasi pertanian dalam membentuk SDM pertanian unggul yang siap bekerja di dunia usaha dan dunia industri serta mencetak pelaku usaha pertanian andal dan kreatif adalah mutlak harus dilakukan” ujar Dedi.

Seperti diketahui PEPI merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Vokasi di bawah naungan Kemeterian Pertanian. Direktur PEPI, Muharfiza menyampaikan agar pelantikan pejabat baru sebagai Wakil Direktur ini dapat memberikan perubahan yang lebih baik bagi PEPI khususnya dalam menjalankan program-program Pendidikan yang berkelas dunia.

“Sesuai dengan statuta PEPI, para Wakil Direktur harus dapat bekerja sama secara sinergis dengan Direktur sehingga mampu mencapai puncak-puncak keunggulan baru bagi PEPI” ujar Muharfiza.

“Kita harus bekerja lebih keras, disiplin, tetap tangguh dan inovatif untuk menuju kampus kelas dunia atau world class university. Prestasi harus terus kita lahirkan, inovasi perlu kita tingkatkan, termasuk meningkatkan publikasi internasional” tambah Muharfiza.

 715 total views

Translate »
Accessibility
Open chat
Perlu Bantuan?
Selamat Datang di website PEPI.
Ada yang bisa Kami Bantu?