Kolaborasi Untuk Pertanian Maju, Mandiri dan Mandiri

e-commerce atau Perdagangan elektronik adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi. Di Indonesia e commerce tumbuh dengan cepat, seperti jamur di musim hujan. Salah satu e-commerce pertanian adalah TaniHub, produk-produk pertanian TaniHub di-branding dengan unik. Dengan masuknya produk pertanian ke marketplace diharapkan dapat memotong biaya yang harus dikeluarkan petani untuk memasarkan produknya. Karena jika melalui tengkulak akan ada biaya-biaya tertentu yang dibebankan. Selain itu rebranding diharapkan dapat mempermudah pemasaran karena produk juga terlihat lebih menarik.

Kesempatan ini dimanfaatkan mahasiswa Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia untuk belajar e-commerce melalui acara TaniHack yang diselenggarakan di Gedung PIA Kementerian Pertanian pada hari Jumat, 13 Maret 2020. Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo memberikan arahan bahwa bisnis pertanian itu adalah bisnis yang pasti dan bisnis yang menguntungkan. Mentan juga menyampaikan bahwa apabila pertanian gagal berarti salah manajemen misalnya menanam jagung ditempat tidak air, maka hasilnya tidak maksimal. Kedepan pertanian menjadi andalan untuk meningkatkan perekonomian negara dan menjadikan petani sejahtera, pungkas Mentan diakhir arahannya.

Pada kesempatan ini juga Direktur PEPI, Mardison bertemu dengan CEO TaniHub (Sariyo) untuk menjajaki kerjasama antara PEPI dan TaniHub. Kegiatan yang dapat dikerjasamakan adalah magang mahasiswa dan penelitian bersama, pungkas Mardison.

 7 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?