Kepala Badan PPSDMP Sapa Mahasiswa PEPI

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi sapa mahasiswa Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia melalui video conference (vicon). Mahasiswa pepi kedepannya untuk lebih professional, berdaya daing dan berjiwa wirausaha, senin (06/07).
Walau pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, Mahasiswa tetap menjalankan kegiatan pembelajaran melalui metode daring (onine) Learning From Home (LFH). Nantinya menjadi alumni yang betul-betul job seeker maupun job creator, sehingga nantinya diharapkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan rekan-rekannya yang lain.

“Salah satu indikasi keberhasilan pendidikan vokasi adalah alumninya dapat diserap oleh dunia usaha dan dunia industri. Kita harus bangun DUDI sebanyak-banyaknya melalui dunia vokasi dan menghasilkan SDM yang profesional dan mandiri,” ujar Dedi.

Disisi lain kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian mengapresiasi kepada salah satu Audiensi Mahasiswa PEPI dari Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah yang bernama Maulida yang memiliki usaha Packing Beras.
Selaian melakukakan kegiatan belajar daring (onine) Learning From Home (LFH) beliau tetap untuk mendampingi petani dan penyuluh berproduksi pangan. “Packing yang dilakukan oleh maulida dapat berjiwa wirausaha. Semakin baik Packing yang dilakukan maulida semakin besar keuntungan yang didapat”, ujar Dedi.
Diharapkan kepada seluruh mahasiswa PEPI yang lain menjadi para petani sukses dengan memanfaatkan fasilitas dan bantuan yang ada. Dengan begitu, petani akan terus termotivasi untuk melakukan sebuah ide baru dan inovasi kreatif. “Apalagi ditambah dengan memanfaatkan teknologi digital, seperti startup akan makin menjanjikan tentunya,” tegas Dedi.
“Jumlah startup pertanian yang semakin bertambah dan meningkat, membuktikan bahwa sektor pertanian termasuk di dalamnya bidang peternakan adalah sektor yang punya peluang besar untuk usaha dan menandakan regenerasi petani sedang berjalan,” tegas Dedi. (*)

 58 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?