HUT RI Ke- 76, Mahasiswa PEPI Serpong Semarakkan Perlombaan Daring

Situ Gadung, Pandemi Covid-19 bukanlah halangan generasi milenial untuk tetap produktif dan kreatif. Seperti halnya yang dilakukan mahasiswa Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) justru dimasa pandemic ini diisi dengan kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-76 secara daring pada tanggal 18 Agustus-24 Agustus 2021 .
Meskipun masih dalam masa pandemi, kegiatan memperingati HUT RI yang ke-76 ini tetap menjadi sarana untuk membangkitkan semangat juang siswa. Kegiatan tersebut diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-76 sekaligus mengeratkan tali silahrutahmi antar mahasiswa dari berbagai prodi.
Harry Hartono selaku ketua BEM mengungkapkan pandemic covid bukan halangan untuk tetap produktif apalagi dikalangan mahasiswa, kita wajib mengisi kemerdekaan dengan berbagai prestasi, sehingga Indonesia terus tangguh dan maju.
“Kami berharap, perlombaan secara daring ini dapat menghidupkan kemeriahan dan semarakkan kemerdekaan Indonesia walaupun dalam keadaan pandemi COVID-” ujar Harry.
Dengan mengusung tema “Indonesia Tumbuh dan Tangguh dimasa Pandemi” diharapkan mampu membangkitkan semangat dan solidaritas warga untuk menghadapi pandemi ini.
Ketua pelaksanan perlombaan daring, Putri Tia Lestari, menyebutkan kegiatan lomba daring diikuti oleh mahasiswa angkatan 1 dan 2. Berbagai perlombaan diadakan dalam kegiatan classmeeting daring ini diantaranya, lomba cerdas cermat, lomba tebak gambar, lomba fotografi, lomba tarik tambang online, lomba mobile legends, lomba essai, dan lomba ide inovasi alat pertanian. Namun, perlombaan ini bersifat partisipatif, sehingga tidak wajib diikuti semua mahasiswa.
Tentunya kegiatan ini sangat didukung oleh para civitas akademik salah satunya PLH Wadir III Andy Saryoko. Dalam sambutannya pada acara Clossing Ceremony class meeting Hut RI ke-76 mengungkapkan sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan ini selain mengisi waktu luang mahasiswa dalam rangka menyambut kemerdekaan juga sebagai ajang meningkatkan rasa nasionalisme mahasiswa untuk dapat merasakan euforia kemerdekaan.
“Pandemic covid-19 memang sulit semua serba terbatas, tapi kita harus bisa beradaptasi, bergerak, dan menyesuaikan diri dengan keadaan, dengan adanya teknologi. Dengan beragam jenis perlombaan tersebut, diharapkan dapat semakin menambah rasa nasionalisme para generasi penerus bangsa juga ajang memacu kreatifitas mahasiswa untuk berfikir, dan berkreasi ”tegas Andy Saryoko.

 185 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?