Harmoni Idul Fitri: Politeknik Enjiniring Kementan Rayakan Halal Bihalal untuk Mengukuhkan Silaturahmi Antar Sesama

Tangerang–Masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H, Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) menggelar Halal Bihalal Keluarga Besar BMKG dengan tema “Mengukuhkan Silaturahmi dalam Kebahagiaan Idul Fitri Antar Sesama Insan PEPI” Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (19/4) ini dihadiri oleh Kepala Bagian Umum BSIP Mektan beserta pegawai, Civitas Akademika dan mahasiswa PEPI dengan penceramah Ustadz Ansori.

Hal senada dilaksanakan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pada hari pertama masuk kerja, menggelar safari lebaran halal bihalal ke seluruh pegawainya, Senin (10/6).

“Yang pertama, saya secara pribadi mohon maaf lahir batin untuk semua pegawai. Kemudian yang kedua dan yang paling penting saya sangat puas karena presentasi kehadiran pegawai di hari pertama kerja betul-betul memuaskan,” ujar Amran.

Namun di samping itu, Amran meminta semua jajaran Kementan untuk lebih serius lagi dalam meningkatkan produksi. Langkah ini perlu dilakukan mengingat Indonesia saat ini sedang menuju raja ekspor dunia.

“Kalau bulan depan kita bisa ekspor lagi, aku janji akan segera menghadap bapak Presiden untuk menaikan tukin (tunjangan kinerja) kalian,” ujar Amran yang disambut gemuruh tepuk tangan.
“Taqoballahu minna waminkum, minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Maafkan saya dan saya berharap mendapat maaf dari kalian. Semoga kinerja kita ke depan semakin baik,” katanya.

Sementara Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi menyampaikan terimakasih atas arahan dan dorongan Mentan Amran dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia untuk menyongsong hadirnya pertanian maju, mandiri dan modern.

“Terimakasih bapak Menteri. Saya mewakili jajaran BPPSDMP juga meminta maaf lahir dan batin. Insyaallah dengan kinerja yang harmonis ini pertanian kita semakin maju, semakin mandiri dan modern,” tutupnya.
Direktur PEPI, Muharfiza dalam sambutannya, beliau menyampaikan makna halal bihalal dan pentingnya silaturahmi. “Itulah makna halal bihalal, bagaimana kita saling silaturahmi, mendekatkan yang jauh, tapi tidak menjauhkan yang dekat,”.
Acara dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz Ansori yang menjelaskan pentingnya silaturahmi bagi umat muslim, terutama pada momen perayaan Idul Fitri. Beliau mengajak segenap keluarga besar PEPI untuk terus meningkatkan diri meskipun bulan Ramadhan telah berakhir. “Syawal itu artinya meningkat, jadi artinya setelah Ramadhan harusnya ada peningkatan,” terang beliau dalam ceramahnya.
Diakhir tausiyahnya Ustadz Ansori memberi nasihat bahwa, “Jangan puas dengan ilmu, jangan puas dengan sedekah dan jangan puas dengan ibadah. Puaslah dengan rezeki yang sudah ada, puaslah dengan makanan yang ada, dan puaslah dengan pasangan hidupmu”.

Memasuki rangkaian acara penutup, Ustadz Ansori memimpin segenap keluarga besar PEPI melakukan doa bersama dan diakhiri dengan saling bersalaman secara tertib.(*)

 353 total views

Translate »
Accessibility
Open chat
Perlu Bantuan?
Selamat Datang di website PEPI.
Ada yang bisa Kami Bantu?