Hari Pertama Kuliah, Mahasiswa PEPI Terapkan LMS

Mahasiswa Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) awal kuliah terapkan Learning Management System (LMS) dengan pembelajaran daring yang menerapkan platform SEVIMA EdLink. Proses perkuliahan Anda lebih efektif karena terdapat notifikasi jadwal perkuliahan, dapat membuat grup kelas yang terintegrasi dengan SIAKAD serta dapat melakukan presensi dengan Smartphone.

Wakil Direktur I Adi Prayoga menyatakan bahwa dimasa pandemi yang disebabkan oleh mewabahnya COVID-19 telah mendorong banyak perubahan di berbagai sektor dan lini kehidupan masyarakat. Perubahan yang terlihat mengemuka adalah meningkatnya adopsi teknologi digital di kalangan masyarakat luas seperti pembelajaran daring di PEPI, senin (12/10).

Sevima EdLink adalah aplikasi berbasis android yang dikhususkan untuk dunia pendidikan guna membantu dosen dan mahasiswa dalam proses perkuliahan.

Beberapa manfaat SEVIMA EdLink bagi dosan adalah untuk menghemat waktu, menjaga kelas tetap teratur, meningkatkan komunikasi dengan mahasiswa dan masih banyak lainnya.

Bukan hanya membantu dosen namun juga sangat bermanfaat untuk mahasiswa dimana para mahasiswa bisa lebih update tentang informasi kampus, dan juga memudahkan dalam proses perkuliahan.

Hanya dengan mengandalkan smartphone, para dosen sudah dapat memberi tugas dengan mudah, bahkan dapat langsung memberi nilai. Hanya mengandalkan smartphone mahasiswa sudah bisa mengirim tugasnya dengan singkat. Hal ini ditandai dengan makin intensifnya penggunaan platform-platform digital untuk mendukung pembelajaran online yang sesuai dengan protokol kesehatan dan tatanan baru atau yang sering kita sebut sebagai New Normal

Adi Prayoga menambahkan bahwa ditandai dengan makin intensifnya penggunaan platform-platform digital untuk mendukung pembelajaran online yang sesuai dengan protokol kesehatan dan tatanan baru atau yang sering kita sebut sebagai New Normal. Disisi lain SEVIMA EdLink terus melakukan perkembangan untuk membantu permasalahan yang sedang dihadapi perguruan tinggi dalam melakukan proses perkuliahan online
Platform pembelajaran daring yang juga digunakan banyak pengguna SEVIMA EdLink terus melakukan inovasi dan peningkatan kualitas pelayanan dan juga fitur. Salah satu langkah yang digunakan adalah berinteraksi langsung dengan pengguna, dalam hal ini para mahasiswa.

Wawancara ini menghadirkan perwakilan mahasiswa pengguna SEVIMA EdLink dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia secara acak, dengan tujuan mendapat masukan untuk perkembangan SEVIMA EdLink kedepan. Dalam hasil wawancara online, beberapa mahasiswa mengungkapkan fitur favorit mereka di SEVIMA EdLink.

 13 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?