Galang Solidaritas dan Sportivitas, Politeknik Enjiniring Kementan Gelar AVO 2.0

 
SERPONG – Dalam rangka meningkatkan rasa solidaritas dan sportivitas dikalangan mahasiswa dan civitas akademika Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) gelar event Agriculture Vocational Olympic (AVO) 2.0 yang diselenggarakan pada 27 januari- 1 Februari 2023 di kampus PEPI.
Kegiatan yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PEPI mengadakan 15 cabang perlombaan yang mengusung tema “Competition, Art, and Delightfull day” dengan pelombaan yang terdiri dari, futsal, basket, bulutangkis, tenis meja, puisi, story telling, vocal solo dan lain-lain di ikuti oleh seluruh mahasiswa aktif PEPI dan civitas akademika.
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan beberapa faktor penentu keberhasilan pendidikan vokasi.
“Pertama adalah karakter yang tidak mudah menyerah dan memiliki jiwa yang tangguh. Kedua, kompetensi maka Polbangtan/PEPI dan SMKPP harus menciptakan generasi milenial yang mampu bekerjasama dengan orang lain. Ketiga, memiliki sifat kritis baik pada dirinya, dengan lingkungan dan semua masalah yang dihadapi namun tetap sejalan dengan jiwa kebangsaan,” kata Mentan Syahrul.
Syahrul bertekad menjadikan Polbangtan dan PEPI sebagai pendidikan vokasi berkelas nasional hingga internasional.
“Aku tunggu kalian menjadi pemuda-pemuda yang memiliki frame akademik intelektual yang baik, memiliki agenda-agenda manajemen pertanian yang kuat, sekaligus orang yang berkarakter nasionalis, orang yang menjunjung tinggi bangsanya dan bangga dengan Pancasila, orang-orang yang pandai bersyukur dan tak lupa akan jasa orang tua,” pesan Mentan Syahrul.
Senada dengan Menteri Pertanian, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian, Prof Dedi Nursyamsi, mengatakan
“Guna mencetak lulusan yang berkualifikasi unggul, sebagai qualified job seeker maupun job creator, berbagai upaya harus dilakukan, tidak saja yang bersifat akademik, tetapi juga yang non akademik ujar Dedi.
“Dengan demikian, karakter mahasiswa dan alumni yang berkualitas dapat terbentuk dengan baik,” tambah Dedi.
Mewakili Direktur PEPI, Adi Prayoga selaku Wakil Direktur satu mengatakan kegiatan ini dapat meningkatkan keakraban para civitas beserta mahasiswa di lingkungan kampus PEPI. Ia berpesan bagi para peserta untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga.
“Dalam pertandingan ini, perlihatkan keahlian masing-masing, kemampuan masing-masing dan selalu menjunjung tinggi sportivitas,” tandas Adi.

 141 total views

Translate »
Accessibility
Open chat
Perlu Bantuan?
Selamat Datang di website PEPI.
Ada yang bisa Kami Bantu?