Direktur PEPI Resmi Tutup Mabidama TA 2020/2021

Direktur Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia Mardison menutup kegiatan pelaksanaan MABIDAMA (Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa Baru) Tahun Akademik 2020/2021. Sebelumnya CAMABA (Calon Mahasiswa Baru) tersebut baru saja dilaksanakan penyematan almamater Mahasiswa oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) Jum’at (09/10).

Dalam pentupan kegiatan MABIDAMA tersebut Mardison menyatakan bahwa Mahasiswa PEPI TA. 2020/2021 merupakan duta Alsintan yang berasal dari beberapa provinsi se Indonesia. Diharapkan mahasiswa dapat fokus belajar yang baik. Berkenaan dengan pendemik COVID-19 sementara perkulihan menggunakan daring. 

Perkulihan daring merupakan sistem perkuliahan yang memanfaatkan akses internet sebagai media pembelajaran yang dirancang dan ditampilkan dalam bentuk modul kuliah, rekaman video, audio atau tulisan. 
Sesuai dengan arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mahasiswa PEPI untuk mengingat 5 kunci sukses sebagai insan hebat diantaranya 1. Jangan bermain-main kepada pemberian Tuhan, bersyukur atas segala pemberian dan karunia -Nya; 2. Learn and Learn, belajar dan terus menerus, melihat Best Practise, memahami sekitar; “your Dream Come True” bermimpi lah setinggi-tingginya, dan mimpimu akan terwujud; 3. Sederhana, Belajar dari keteladanan, jangan ikuti hal yang negatif ; Belajar yang banyak bersungguh-sungguh dari teori-teori dan akademik yang akan di kecam pada Pendidikan yang akan di tempuh; 4.  Menjadi orang Hebat jangan suka Bohong, menjadi orang yang baik hati harus berbagi dengan sesama “ You Care Each Other, Sharing with the other, Famous”. Slogan Share, Care and Famous menjadi dasar kebijakan kemanusiaan.  5. Disiplin dan bertanggung jawab, disiplin diri merupakan bagian dari disiplin keluarga dan menjadi bagian dari displin nasional.
Mardison menambahkan bahwa 72 mahasiswa yang akan menerima pembelajaran secara daring untuk tetap semangat dan berkomitmen untuk menjadi wirausahawan muda pertanian (job creator) dan wirausahawan muda pertanian (job creator) dan tenaga siap kerja di bidang pertanian (job seeker). 

Mengakhiri sambutan dalam penutupan MABIDAMA Mardison berpesan Mari jadikan PEPI sebagai pendidikan vokasi berkelas nasional hingga internasional. Saya tunggu kalian menjadi Duta Alsintan serta pemuda-pemuda yang memiliki frame akademik intelektual yang baik, memiliki agenda-agenda manajemen pertanian yang kuat, sekaligus orang yang berkarakter nasionalis,” ujarnya.

 10 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?