Camaba Angkatan II PEPI Calon Petani Modern

Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) Angkatan II Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) Tahun Akademik 2020/2021 merupakan pertanian modern dimana pemanfaatan alat mesin pertanian. CAMABA berada di era pertanian yang akan menguasai mekanisasi pertanian.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembagan SDM Pertanian Dedi Nursyamsi menyatakan bahwa CAMABA PEPI Angkatan II lebih memprioritaskan mekanisasi pertanian dengan menggunakan alat-alat mesin pertanian. Dengan mekanisasi pertanian maka produksi akan lebih efisien proses produksi yang akan menghasilkan produktivitas yang tinggi.

“CAMABA sekali lagi harus bertekad bercita-cita memiliki kemauan yang kuat untuk menjadi tenaga tenaga yang terampil memanfaatkan alat mesin pertanian menjadi tenaga yang terampil untuk memelihara maintenance alat alat mesin pertanian untuk menjadi tenaga yang handal untuk mengembangkan lebih lanjut mengembangkan lebih detil dari kemudian ciri pertanian modern yang ketiga adalah pemanfaatan IOT (Internet of Things) pemanfaatan robotik construction serta peralatan yang canggih mampu meningkatkan produktivitas pertanian”, Ujar Dedi Nursyamsi.

Menjadi mahasiswa PEPI harus kalian laksanakan dengan sebaik-baiknya, untuk selalu disiplin untuk mencintai tanah air, untuk mencintai pertanian. Menjadi manusia-manusia pertanian yang tangguh manusia-manusia pertanian yang handal dan mempunyai jiwa wirausaha. Disisi lain, mahasiswa PEPI kuatkan tekad kalian untuk menjadi praktisi pertanian yang tangguh dan kuat.

Disisi lain, Direktur Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia Mardison menyatakan bahwa Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2020/2021 melalui Jalur Undangan dan Tugas Belajar, Jalur Umum dan Kerjasama dan Jalur Prestasi, Olahraga, Seni, Keilmuan dan Minat (POSKM). Dengan animo PMB sebanyak 530, dengan daftar CAMABA lulus seleksi administrasi untuk Undangan Siswa berprestasi sebanyak 28 orang, anak petani orang tuanya berprestasi sebanyak 1 Orang, prasejahtera dan 3T sebanyak 4 orang sehingganya CAMABA lulus seleksi administrasi untuk Undangan sebanyak 36 orang.

Dalam animo penerimaan mahasiswa terdapat CAMABA yang tidak lolos jalur undangan mendaftar jalur Umum dan POSKM. Adapun yang lulus seleksi administrasi jalur umum sebanyak 32 orang dan POSKM sebanyak 4 orang. Untuk penyebaran wilayah se Indonesia sebagai berikut Daerah Istimewa Aceh sebanyak 3 Orang, Sumatera Utara sebanyak 1 Orang, Sumatera Selatan sebanyak 2 Orang, Jambi sebanyak 1 Orang, Lampung sebanyak 3 Orang, DKI Jakarta sebanyak 3 Orang, Jawa Barat sebanyak 17, Banten sebanyak 17 Orang, Jawa Tengah sebanyak 12 Orang, Daerah Istimewa Yogyakarta sebanyak 1 orang, Jawa Timur sebanyak 7 Orang, Nusa Tenggarara Barat sebanyak 1 Orang, Nusa Tenggaran Timur sebanyak 2 Orang, Kalimantan Barat sebanyak 1 Orang dan Kalimantan Timur sebanyak 1 Orang.

Calon mahasiswa baru dengan jumlah keseluruhan yaitu 72 mahasiswa yang terdiri dari 24 orang prodi Teknologi Mekanisasi Pertanian, 24 orang prodi Tata Air Pertanian, dan 24 orang Teknolgi Hasil Pertanian. Calon Mahasiwa baru ini berasal dari ber Provinsi yang ada Di Indonesia, PEPI menerima Mahasiwa Baru dengan beberapa tahap yang harus dilalui, Untuk jalur pendaftaran pepi meliputi dari jalur undangan, jalur umum & kerjasama , dan Prestasi, Olahraga, Seni, Keilmuan dan Minat (POSKM).

Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) yang merupakan perguruan tinggi vokasi dibawah lingkup Kementerian Pertanian melaksanakan kegiatan ospek dalam bentuk “Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (MABIDAMA)” MABIDAMA diselenggarakan untuk memberikan pembekalan kepada calon mahasiswa baru agar dapat lebih cepat untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus.

 7 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?