Berikan Pelayanan Cepat, Mudah dan Transparan

Kementerian Pertanian (Kementan) menerima penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) atas capaian sebagai Badan Publik “Informatif”, penghargaan tersebut disampaikan dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019. “Penghargaan ini menunjukan Kementerian Pertanian sebagai badan publik telah berpartisipasi dan berkomitmen dalam mengejawantahkan visi besar keterbukaan informasi publik” ungkap Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Berkenaan dengan hal tersebut, Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia yang merupakan Unit Pelayanan Teknis lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian – Kementerian Pertanian akan menyiapkan sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan PPID sesuai yang dipersyaratkan oleh Undang-undang No. 14 tahun 2008, ujar Dr. Mardison, S.STP,. M.Si selaku Direktur Politeknik Enjenering Pertanian Indonesia yang menerima laporan hasil kegiatan Workshop Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) diselenggarakan pada tanggal 4 s.d. 6 Maret 2020 di Hotel Santika Banyuwangi.

Informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim dan/ atau diterima oleh suatu badan  publik yang berkaitan dengan penyelenggara  dan penyelenggaraan negara dan atau badan  publik yang berkaitan dengan kepentingan  publik.

Mardison menambahkan bahwa perkembangan teknologi  informasi sangat pesat, kita dituntut untuk lebih responsif dan inovatif, dan Kementan mampu menjawab tantangan itu secara tepat, terbukanya informasi kinerja pembangunan pertanian, akan berdampak positif dalam penyelenggaraan negara yang baik, bersih, transparan dan akuntabel.

Seluruh pegawai Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia akan berkomitmen  untuk melaksanakan  pengelolaan dan  pelayanan informasi  publik yang cepat,  mudah dan transparan dan yang prioritaskan dalam meningkatkan kompetensi SDM  dan kualitas pengelolaan dan Pelayanan informasi publik. 

 5 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?