150 Siswa SD Ikuti Demo Hidroponik

Antusiasme 150 Siswa/I SD Al-Lauzah Tangerang Selatan mengikuti demo dan mengenal langsung Tanaman Hidroponik yang didampingi oleh mahasiswa/I Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia. Selasa (18/2)

Dalam demo tersebut mahasiswa yang didamping oleh Ahmad Kirom selaku ketua Agroeduwisata BEM PEPI Departemen Pertanian menyatakan bahwa “pelaksanaan demo ini sebagai ajang mengenalkan dunia pertanian khususnya hidroponik kepada generasi muda untuk lebih aktif dan senang akan dunia pertanian”.

Siswa-siswi SD Al-Lauzah yang didampingi oleh guru-guru mengikuti rangkaian kegiatan mengenal pertanian diantaranya : pengenalan serta budidaya hidroponik serta pengenalan alat mesin pertanian seperti traktor roda 4, pada pelaksanaan tersebut siswa-siswi SD didampingi oleh mahasiswa/I PEPI .

“Disisi lain, antusias siswa-siswi lebih diprioritaskan kepada alat-alat mesin pertanian yang langsung praktek selama 30 menit, setelah itu diperkenalkan dengan sistem irigasi pertanian (Sprinkle) yang ada di tanaman Jeruk”, ujar Kirom.

Selain mendampingi Mahasiswa PEPI melakukan wirausaha menjual Jus buah perpaduan nanas dengan pakcoy hasil praktek mahasiswa program studi Teknologi Hasil Pertanian (THP). Jus tersebut dijual dengan harga Rp12.000,- /cup. Dalam pengolahan jus tersebut mahasiswa/I THP sudah dikoordinasikan jauh-jauh hari oleh Badan Eksekutif Mahasiswa PEPI akan datangnya siswa-siswi SD tersebut, ujar Sevina mahasiswi THP.

Sevina juga menyatakan juga bahwa pembuatan jus tersebut merupakan salah satu hasil praktek yang dilakukan terus menerus oleh mahasiswa program studi THP. Pada saat ini kami telah dilatih untuk melaksanakan wirausaha dalam hal pengolahan serta melakukan penjualan hasil pertanian hortikultura yang ada di Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia.

 4 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Perlu Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu?